Pelabuhan Kapal Malam Kendari Mulai Dipadati Pemudik

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Menjelang hari raya idulfitri 1444 Hijriah yang jatuh pada 22 April 2023 mendatang, penumpang kapal malam rute Kendari – Raha mulai dipadati penumpang.

Kepala Pos Syahbandar Terminal Pangkalan Perahu Kendari, La Ode Muhammad Hayruddin mengatakan bahwa kalau melihat kondisi saat ini, sudah mulai ada kepadatan namun masih dalam ambang batas yang aman sesuai dengan kapasitas kapal.

“Tadi kita sudah lihat kondisi di atas kapal yang berkapasitas 350 orang, alhamdulillah masih aman”, ungkapnya pada Kamis (13/4/2023) Malam.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya bersama TNI Polri terus bersinergi melaksanakan tugas posko dengan baik sehingga para penumpang tujuan raha malam ini bisa terfasilitasi dengan baik.

“Hal ini kita lakukan agar narasi mudik aman dan nyaman bisa kita wujudkan”, jelasnya.

Terkait puncak arus mudik tahun ini, pihaknya memprediksi bakal terjadi di H-4 hingga H-2 lebaran. Kalau H-1 tidak ada pemberangkatan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, kami siapkan 9 armada, 6 tujuan kendari-raha dan 3 tujuan kendari – wanci”, terangnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih fleksibel dalam mengatur rencana mudik karena pemerintah sudah memberikan kelonggaran waktu untuk melakukan perjalanan.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait