Wakili Tim Sultra, Club Taekwondo Jejeongsin Indonesia Sumbang Emas di Kejurnas Taekwondo Wilayah 5 di Makassar

LANGITSULTRA | MAKASSAR – JEJEONGSIN INDONESIA Menyumbang 1 medali emas untuk TIM SULTRA pada Kejurnas Taekwondo Wilayah 5 Kadet dan Junior yang dilaksanakan di Makassar pada tgl 25-27 November 2022 yang lalu.

Tim Taekwondo SULTRA terdiri dari 18 atlit yang merupakan hasil seleksi dari club dan pengkab/pengkot yang berada di bawah naungan PengProv Taekwondo Indonesia Sulawesi Tenggara.

Tim Taekwondo Sultra pada kejurnas wilayah 5 adalah hasil seleksi dari perwakilan Club yaitu JEJEONGSIN INDONESIA, AFC, KTTC, CTI, STF, DOJANG KABAWO dan PengKab TI. Butur.

Bacaan Lainnya

Selain meraih medali emas tim Sultra yang pada kejuaan kali ini di Komandoi Langsung oleh Ketua Pengkot TI Kendari Bapak Rahmat Alam Syahrudin. ST selaku manajer tim.

“Alhamdulilah kami ucapkan syukur atas hasil yang telah di capai anak-anak pada kejuaraan ini, selanjutnya kami akan mempersiapkan diri guna menghadapi kejurnas bulan desember di banten” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum TI Sultra.

Dari 18 atlit, kata dia, terdapat 4 Atlit dari club Jejeongsin Indonesia Kota Kendari yaitu Adi Guno Prasetya (Kelas Junior U 55 Kg), Fatih Bintang Possumah (Kelas Junior U 51 Kg), Azizah Nur Fitria (Kelas Kadet Putri U 51 Kg) dan Muh. Alfarabi Possumah (Kelas Kadet U 37 Kg).

Ketgam : Alfarabi Possumah Bersama Ketua Pengkot TI Kendari

“Muh. Alfarabi Possumah Berhasil Menyumbangkan 1 Medali Emas pada kategori Kyorugi (Tarung) setelah mengalahkan Erlangga Putra Al- Jazira Taekwondoin Asal Prov. Sulawesi Tengah dengan 2 ronde langsung”, jelasnya.

Partai final tersebut berlangsung sangat sengit di mana kedua Taekwondoin saling melancarkan serangan tendangan dan pukulan secara bersamaan.

Ronde pertama berhasil di menangkan oleh Muh. Alfarabi Possumah di sudut biru dengan skor tipis 18-15. Lanjut pada ronde kedua pertarungan masih berlasung sengit namun akhirnya bisa di menangkan oleh Taekwondoin Muh. Alfarabi Possumah dengan Skor akhir 14-7 dan menjadi peraih medali emas pada kelas kadet U 37 Kg.

Salah 1 Coach tim Sulawesi Tenggara yang juga kepala pelatih Club Jejeongsin Indonesia Erick Nov Putra Ketika di hubungi awak media mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena mampu memperoleh hasil yang baik dalam kejuaraan tersebut.

“Kami ucapkan Syukur Alhamdulilah atas Raihan medali Emas ini tentu tugas selanjutnya adalah mempersiapkan Atlit yang meraih medali untuk berlaga pada Kejurnas Taekwondo Indonesia yang akan dilaksanakan di Banten pada 15-18 Desember 2022”, ucapnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait