Empat Tahun Jalan Dibiarkan Rusak, Warga Blokade Jalan di Landono- Mowila

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Empat tahun sudah Warga di Desa Amotowo, Kelurahan Landono, Kecamatan Landono merasakan jalan rusak akibat minimnya perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bagaimana tidak, jalan sepanjang Landono hingga Mowila mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan bagi para pengguna jalan.

Perwakilan Rakyat Landono Mowila menggugat, Awaludin Sisila mengatakan bahwa masyarakat hanya meminta untuk segera dilakukan perbaikan jalan.

Bacaan Lainnya

“Dimana saat ini, kondisi jalan Landono Mowila sudah sangat memprihatinkan bahkan sudah ada masyarakat yang jadi korban meninggal dunia”, ungkapnya pada Senin (21/11/2022).

Dirinya bersama masyarakat akan terus melakukan pemblokiran jalan hingga adanya respon dari pemerintah provinsi untuk segera memperbaiki jala  tersebut.

Di lokasi yang sama, salah satu warga bernama H. Turi menyebut apa yang dilakukan oleh warga merupakan bentuk kekecewaan terhadap pemerintahan Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Kami di sepanjang jalan ini sudah merasakan jalan rusak selama 3 sampai 4 tahun tanpa ada perhatian dari pemerintah”, ucapnya.

Dirinya berharap pemerintah mau membuka diri untuk melihat kondisi jalan yang sangat tidak sesuai dengan wilayah lain. Menurutnya, mereka seperti dianak tirikan dalam hal pembangunan infrastruktur jalan.

“Kami hanya meminta perhatian pemerintah untuk dilakukan perbaikan jalan, jangan jadikan kami anak tiri, kami juga masuk dalam daerah Sulawesi Tenggara”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait