Melalui Program BSPS, Partai Golkar Salurkan 129 Unit Rumah di Dua Kecamatan di Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) yang dicanangkan Partai Golkar telah disalurkan kepada masyarakat melalui Kementerian PUPR.

Tercatat, sebanyak 129 unit rumah telah dilakukan beda Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penanggung jawab program BSPS di wilayah Puuwatu-Mandonga, Sahabuddin menjelaskan bahwa program tersebut merupakan aspirasi atau pokok pikiran (Pokir) dari Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan program nasional, yang diwujudkan melalui pokir setiap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, kebetulan di Sultra ada pak Ridwan Bae. Tentunya ini juga bagian dari program partai yang digagas oleh pak Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto”, ungkapnya pada Rabu (26/10/2022).

Dalam penentuan penyaluran bantuan tersebut, Lanjut Sahabudin, pihaknya bersama Kementerian PUPR benar-benar selektif dalam menyalurkan bantuan ini.

Dirinya menambahkan bahwa kriteria penerima bantuan BSPS ini, salah satunya masyarakat yang kurang mampu, kemudian memiliki rumah yang sudah tidak layak ditinggali atau tidak layak huni.

“Kita sangat selektif, setiap penerima kami cek langsung ke rumahnya untuk memastikan masyarakat tersebut layak atau tidak”, terangnya.

Program BSPS ini, kata dia, tidak akan terhenti sampai disini saja, tetapi program ini akan terus berkesinambungan supaya masyarakat kurang mampu di Kota Kendari, khususnya di Kecamatan Puuwatu-Mandonga dapat merasakan seluruhnya.

“Ini akan lanjut terus, sampai program ini benar-benar dirasakan seluruh lapisan masyarakat yang punya rumah tapi sudah tidak layak untuk dihuni”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 14 RW 05 Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Ridwan Yakub menerangkan bahwa diwilayahnya, sudah ada 12 unit rumah program BSPS yang telah menerima bantuan.

Tentunya dengan bantuan BSPS ini, dirinya mengaku sangat meringankan warganya yang memang kurang mampu secara finansial untuk merehabiltasi rumah tempat ia tinggali.

“Adanya bantuan ini, mereka sangat terbantu sekali dan memang mereka membutuhkan bantuan beda rumah”, ucapnya.

Dirinya berharap, bantuan seperti ini terus dilakukan. Sebab, masih banyak masyarakat yang berada digaris kemiskinan.

“Ini sangat bermanfaat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait