Buat Sejarah, Atlet MMA Indonesia Berhasil Tembus Babak Final UFC

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Jeka Saragih menjadi Fighter pertama asal Indonesia yang berhasil menembus babak final UFC usai menumbangkan figther asal Korea Selatan Ki Won Bin.

Kemenangan tersebut diraihnya setelah memukul KO Ki Won Bin menggunakan tangan kanannya pada ronde pertama di menit ke 2 detik 41.

Bertarung di Crowne Plaza, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10), Jeka Saragih tampil beringas.

Bacaan Lainnya

Road to UFC merupakan ajang pertarungan bagi para atlet Mixed Martial Art (MMA) asal Asia. Mereka beradu kekuatan di dalam octagon demi mendapatkan kontrak di UFC.

Sebelumnya, Indonesia mengirimkan lima petarung dalam turnamen tersebut. Namun, hanya Jeka Saragih yang berhasil melaju hingga partai final Road to UFC.

Manajer Jeka, Fransino Tirta usai pertarungan tersebut mengklaim kontrak UFC sudah didapat Jeka.

“Kontraknya belum tahu. Jadi gini, finalis akan mendapat kontrak. Kalau dia juara, kontraknya lebih bagus, kalau kalah, sedikit di bawah. Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak”, ucapnya.

Sebagai informasi, di babak final Jeka akan menghadapi Anshul Jubi asal India yang berhasil mengalahkan Kyung Pyo Kim dari Korea Selatan.

Editor : Ewa

Pos terkait