Cegah Penularan Covid-19, BIN Daerah Sultra Gencar Laksanakan Vaksinasi Booster ke Masyarakat

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sultra terus menggencarkan upaya vaksinasi, terutama masyarakat yang rentan terhadap penularan Covid-19.

Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen TNI Toto Oktaviana menyampaikan telah bekerja sama dengan pihak Dinkes di sejumlah wilayah Prov. Sultra untuk mempercepat proses vaksinasi khususnya dosis 3 atau boster.

Beberapa hari belakangan ini, lanjut Toto, kasus Covid-19 di Sultra masih ada namun jumlahnya sangat kecil. Maka dari itu, Binda Sultra dan Dinas Kesehatan terus mengadakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melengkapi vaksinnya.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat terhadap penularan virus Covid-19 dan mengejar target sasaran vaksinasi”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Dr. Putu Agustin Kusumawati, mengapresiasi langkah BIN dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Proses Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

Sebab saat ini, kata Putu, tenaga kesehatan masih membutuhkan bantuan untuk mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Binda Sultra, karena kami saat ini masih membutuhkan bantuan untuk mengajak masyarakat mau divaksin”, ucapnya.

“Menurunnya tingkat kekhawatiran masyarakat akan covid-19 mengakibatkan capaian vaksinasi mengalami penurunan tren, sementara sasaran vaksinasi masih cukup banyak,” tutupnya.

Tim Liputan : Bara
Editor : Ewa

Pos terkait