Dua Armada Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Resmi Beroperasi

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sebagai upaya pemerintah kota mengatasi persoalan kebersihan jalan raya, Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Kendari mulai dioperasikan dua armadanya pada Jumat (2/9/2022).

Kedua armada tersebut yakni Mobil Penyapu Jalan atau Sweeper dan Mobil Sky Lift atau Mobil Pemangkas Pohon masing masing satu unit.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pengadaan kendaraan tersebut telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu namun karena pandemi Covid-19 sehingga pihaknya baru tahun ini direalisasikan.

Bacaan Lainnya

“Mudah mudahan dengan hadirnya armada kebersihan ini, harapan masyarakat untuk dapat melihat Kota kendari tertata dengan rapi bisa terwujud”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Nismawati menuturkan dengan mobil sweeper tersebut dapat memudahkan petugas saat berada di lokasi.

Selain itu, kata dia, efektivitas pengerjaan petugas jauh lebih cepat dengan armada baru tersebut.

“Selama ini petugas kebersihan dalam bekerja hanya di waktu tertentu namun jika menggunakan mobil sweeper ini, bahkan siang hari bisa dilakukan pembersihan”, terangnya.

“Untuk rute yang digunakan, saat ini kami hanya fokus di jalan utama saja”, jelasnya

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait