Kejar Mimpi Kendari Gelar Volunteering Day, Puluhan Siswa SMP 4 Antusias

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kejar Mimpi kembali menyelenggarakan Volunteering Day yang serentak dilaksanakan di seluruh Kota di Indonesia termasuk kendari.

Kali ini, tim Kejar Mimpi Kendari mengunjungi Siswa dan Siswi SMP 4 Kendari pada Jumat (26/8/2022) pagi.

Dalam kegiatannya, KM Kendari menghadirkan Kepala cabang CIMB Niaga Cabang Kota Kendari dan juga berkolaborasi dengan Komunitas TrashHero Kendari turut juga hadir Kepala sekolah selaku tuan rumah yang di ikuti puluhan siswa kelas 7.

Bacaan Lainnya

Leader Kejar Mimpi Kendari Ipam puadi mengatakan Kegiatan Volunteering Day kali ini merupakan kegiatan gerakan sosial oleh komunitas kejar mimpi dalam memberi literasi yang diselenggarakan serentak seluruh indonesia.

“Kami berbagi insiprasi dan pengalaman serta sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memberikan dampak yang positif kepada anak-anak khususnya siswa-siswa di SMP Negeri 4 Kendari”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa para siswa sangat antusias mengikuti materi yang diberikan oleh Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Kota Kendari.

“Banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, salah satunya edukasi pentingnya menabung sejak dini buat anak-anak yang masih bersekolah”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang CIMB Niaga Kota Kendari Simon A.M. Gaspersz Menuturkan jika pihaknya sangat suport kegiatan yang diselenggarakan oleh kejar mimpi kendari dengan tema Volunteering Day.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini, para siswa dan siswi ini dapat menggapai mimpinya dengan belajar mempersiapkan diri dengan menabung sejak diri.

“Dalam membawakan materi saya memberikan ilustrasi kepada para siswa bagaimana menabung menggunakan celengan dan ketika celengannya sudah banyak bisa selanjutnya menabung di bank”, jelasnya.

Selain materi seputar menabung di Bank, komunitas trashero juga memberikan materi pentingnya menjaga lingkungan kepada para siswa agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SMP 4 Kendari Madina S.Pd M.Pd mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kejar mimpi.

Dirinya berharap bisa dilakukan di sekolah-sekolah lain dan bisa di programkan secara reguler.

“Materi yang disampaikan oleh para narasumber sangat bagus sehingga bisa bermanfaat buat para siswa khususnya berhubungan dengan managemen keuangan, kemudian bagaimana kejar mimpi itu sendiri yang sehingga siswa bisa mengejar mimpinya, selanjutnya siswa juga di ajar bagaimana caranya memanfaatkan barang-barang bekas kami dari pihak sekolah itu sangat bagus”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Langit Sultra

Pos terkait