Penuhi Syarat, RSUD Kota Kendari Kini Berstatus Tipe B

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Setelah melewati proses verifikasi dari kementerian kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari kini berstatus Rumah Sakit Tipe B.

Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya mengukuhkan jajaran pimpinan di RSUD kota yang sebelumnya Tipe C kini sudah naik level.

“Kita baru mengukuhkan 2 wakil direktur rumah sakit karena untuk direktur rumah sakit itu eselon II, harus melalui asesment terlebih dahulu”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Rumah Sakit, dr. Sukirman mengaku bahwa perubahan status tersebut tidak lepas dari kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

Dirinya menyebut salah satu kriteria yang jadi syarat naik tipe adalah memiliki tempat tidur 200 unit. maka, kata dia, dari situlah pihaknya meniatkan untuk menaikkan tipe rumah sakit tersebut.

“Selain itu juga terdapat dokter spesialis, sudah lebih dari 12 spesialis bahkan sudah ada sub spesialis ini juga salah satu syaratnya”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait