Ungguli Kabupaten Kolaka dan Konawe Utara, Kendari Raih Juara Umum di MTQ ke XXIX

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pada helatan MTQ tingkat Provinsi Sultra XXIX tahun 2022, Kota Kendari dinobatkan sebagai juara umum dalam gelaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kota Kendari berhasil memperoleh 11 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu dengan jumlah nilai 73, mengalahkan Kabupaten Kolaka diurutan kedua dan Kabupaten Konawe Utara di urutan ketiga.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengaku sangat bersyukur, karena peserta MTQ Kota Kendari di beri kesehatan sehingga bisa mendedikasikan kemampuannya.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih kepada peserta MTQ Kota Kendari, pelatih, pendampingan, serta tim Pemerintah Kota Kendari yang telah mengurus segala keperluan peserta MTQ Kota Kendari baik ditahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap penutupan dimalam ini”, ungkapnya pada Senin (15/8/2022) Malam.

Dirinya berharap, agar para peserta MTQ khususnya daerah Kota Kendari yang mendapatkan juara dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Sultra di tingkat nasional, agar kembali mengkonsolidasi diri.

“Utamanya menjaga kesehatan dan terus berlatih sendiri, baik dirumah ataupun tempat latihan yang sudah disiapkan dan InsyaAllah kami dari Pemerintah Kota akan tetap membackup”, terangnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi Kota Kendari yang berhasil menjadi juara umum daerah MTQ tingkat Provinsi Sultra Ke-29, tahun 2022.

Dirinya menuturkan bahwa, pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sultra sebelumnya, Kabupaten Kolaka berhasil menjadi juara umum daerah dan Kota Kendari pada saat itu menjadi juara dua daerah.

“Sekarang ini terbalik, juara satunya Kota Kendari dan juara duanya Kabupaten Kolaka, Ini betul-betul persaingan antara Kolaka dan Kendati”, ucapnya.

Editor : Fitho

Pos terkait