Salam Sahadia Harap Pendidikan Jadi Sentral Utama Pemahaman Wawasan Kebangsaan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Beragam faham dan aksi yang bertentangan dengan nilai Pancasila akan mendorong Indonesia menjadi kurang kompetitif. Padahal, Indonesia diprediksi akan menduduki peringkat ke-5 negara dengan PDB tertinggi di dunia pada 2045 mendatang.

Olehnya itu, Anggota DPRD Partai Demokrat, Abdul Salam Sahadia melakukan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kota kendari pada Selasa (16/8/2022) siang.

“Sosialisasi ini kali pertama yang dilakukan oleh Anggota DPRD dan dimungkinkan akan terus berlanjut sebagai program yang wajib dilaksanakan”, ungkapnya kepada media ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pendidikan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar tidak lagi jadi perbincangan sehingga pihaknya merasa perlu untuk kembali melakukan sosialisasi tersebut.

“Pendidikan moral dan pancasila penting dilakukan di tingkat, SD, SMP dan SMA karena saat ini faktanya di kalangan masyarakat khususnya orang tua siswa tidak lagi diterapkan sehingga kami mendorong untuk kembali diterapkan”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk kemudian dijadikan rekomendasi terhadap kurikulum yang saat ini telah ada.

“Karena ini urusan berbangsa dan bernegara, kami mendorong untuk menyiapkan kurikulum yang memuat soal ideologi, soal wawasan kebangsaan, soal bhineka tunggal ika, soal NKRI”, jelasnya

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait