Jaga Kekebalan Komunal, Binda Sultra Lakukan Vaksin ‘Door To Door’ di Daerah 4 T

vaksin lansia

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Untuk menjaga kekebalan komunal serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Intelijen Negara (Binda) Sultra terus melakukan kegiatan vaksinasi secara “door to door” dengan mendirikan beberapa gerai sentra vaksinasi serta fokus pelayanannya di daerah terjauh, terluar, terdalam dan terpencil (4T).

“Hal ini sebagai upaya mengintensifkan vaksinasi. Namun dalam pelaksanaannya tidak hanya dilaksanakan secara terpusat di satu lokasi, tapi kita juga menggelar secara “door to door” dengan mendatangi rumah-rumah warga, terutama untuk para lansia, ” ucap Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana.

Vaksinasi Binda Sultra

Pihaknya menerangkan bahwa targetnya adalah untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi di 17 Kabupaten/Kota di wilayah Prov. Sultra.

“Jadi Binda Sultra juga terus menghimbau kepada masyarakat, bahwa dengan munculnya sub varian Omicron BA.4, BA.5 dan salah satu subvarian yang muncul dari Omicron BA.2.7, atau dijuluki Covid Centaurus, diharapkan masyarakat agar tidak mengabaikan ancaman Covid-19 dengan tetap menerapkan pola gaya hidup sehat dengan menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas dan melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga, “ujarnya.

Vaksin Door To Door BIN Daerah Sultra

Untuk diketahui, Tim vaksinasi Binda Sultra telah bekerja sama dengan tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Bumi Anoa yang akan melayani pemberian vaksinasi baik itu dosis primer (1 dan 2) maupun booster.

“Adanya pelayanan vaksinasi ini diharapkan sebagai langkah untuk menjaga kekebalan komunal untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 terutama di Prov. Sultra, ” Tutup Kabinda Sultra.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra, dr. Putu Agustin Kusumawati. M.Kes. mengapresiasi langkah Binda Sultra yang terus  melakukan kegiatan vaksinasi secara “door to door” untuk menjaga kekebalan komunal di masyarakat serta mengantisipasi akan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Prov. Sultra.

Pos terkait