BIN Sultra Terus Genjot Vaksinasi, Demi Terciptanya Herd Immunity di Sultra

vaksin door to door Binda Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI –

Meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia akibat adanya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, membuat BIN Sultra terus menggenjot capaian vaksinasi demi terciptanya Herd Immunity di Prov. Sulawesi Tenggara.

Gerai Vaksinasi BIN Sultra

“Kita patut waspada karena Covid-19 belum benar-benar belum berakhir, bahkan saat ini muncul lagi subvarian baru BA.4 dan BA.5. Oleh Karena itu, BIN terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar di Sulawesi Tenggara, kita bisa mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity dengan vaksinasi hingga dosis ketiga (Booster)” ujar Brigjen TNI Toto Oktaviana selaku Kepala Binda Sultra dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

Vaksin Door To Door BIN Sultra Sasar Warga Lansia

“Untuk mendapatkan pemerataan vaksinasi, kami harus jemput bola agar mampu menyasar warga secara langsung melalui vaksinasi door to door, terutama daerah yang sangat sulit dijangkau masyarakat untuk mendapat vaksin. Harapannya, sebelum bulan Oktober kita bisa mencapai Herd Immunity” tambahnya.

Gerai Vaksin Door To Door BIN Sultra

dr. Putu selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra juga mengapresiasi langkah Kabinda Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi segala upaya yang dilakukan BIN demi meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah. Kami berharap dengan dukungan dari segala lapisan masyarakat, Sulawesi Tenggara dapat segera mencapai Herd Immunity”, ucap dr. Putu.

Editor : Fitho

Pos terkait