Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sultra Gelar UKT, 78 Peserta Dinyatakan Lulus

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sebanyak 78 Kenshi mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di kota kendari.

Wakil Ketua Umum FKI Sultra, Junaidin Umar mengatakan bahwa Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Sabtu 18/6/2022 hingga Minggu 19/6/2022 sore.

Selain itu, dirinya juga membeberkan bahwa dalam ujian kali ini, pihaknya berfokus pada bagaimana peserta menguasai pelajaran yang sudah diterimanya.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang ujian itu dari Putih ke kuning, Kuning ke Orange, Orange ke Hijau, Hijau ke Biru, Biru ke Cokelat”, ungkapnya kepada jurnalis langitsultra.com

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa semua Kenshi wajib menguasai materi yang telah diberikan selama latihan.

“Materinya ada yang kasar, ada yang keras dan ada yang halus, jadi mereka harus menguasai terutama Juho dan Goho”, terangnya.

Ketgam : Foto Bersama Peserta UKT

Sementara itu, Salah satu orang tua Kenshi yang bernama Can Hamidi mengaku sengaja memasukkan anaknya dalam bela diri kempo.

Menurutnya, di era saat ini, bela diri menjadi benteng bagi setiap anak dan juga mengajarkan anak untuk lebih disiplin dalam segala hal.

“Tidak hanya sebagai pelindung diri, juga sebagai mengolah kesehatan diri karena bela diri kempo ini ada gerakan yang menjadi bagian dari olahraga”, ucapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait