Tingkatkan SDM, Dikbud Kolaka Utara Beri Bantuan Beasiswa Bagi 100 Tenaga Guru TK dan PAUD

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Dalam rangka meningkatkan kualitas Pahlawan tanpa tanda jasa di Kolaka Utara, ratusan guru Taman Kanak-kanak (TK) di mendapatkan beasiswa untuk sekolah jenjang Strata Satu (S1).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Kolut, Muhammad Idrus bahwa hal iti dilakukan guna meningkatkan SDM para guru TK dan Paud berbagai kegiatan dilakukan seperti seminar pendidikan, pelatihan hingga menyekolahkan para guru.

“Upaya kita seperti melaksanakan seminar-seminar, Pelatihan untuk jangka panjang mereka kita sekolahkan, sekitar 100 Orang guru TK atau Paud sudah kita sekolahkan”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan bahwa saat ini para guru tersebut telah mengikuti jenjang perkuliahan dan akan selesai akhir tahun 2023 mendatang.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kolaka Utara

“Akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 itu sudah selesai, semoga setelah selesai bisa lebih maksimal melakukan pembelajaran pada peserta didiknya”, terangnya.

Saat ini, kata dia, di jenjang TK dan Paud kata dia masih terkendala terkait standar pelayanan minimal, dan kini belum terpenuhi pasalnya guru yang menyandang gelar S1 masih sekitar 20 persen.

“Pemerintah daerah Kolaka Utara, melalui Dinas pendidikan mengambil langkah menyekolahkan dan memberikan beasiswa full sehingga Standar pelayanan minimal paud itu bisa terdongkrak dan bisa kita capai diatas 80 persen”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait