Kunjungan Kerja ke Polsek Batu Atas, Ini Pesan Kapolres Baubau

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK, melaksanakan Kunjungan Kerja (orentasi wilayah) ke Polsek terjauh wilayah hukum Polres Baubau, yaitu Polsek Batuatas.

Mantan Kapolres Konsel tersebut didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Baubau Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Polairud dan personil Humas,

Kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dengan personil yang bertugas di Polsek Batuatas, memberikan motivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. Sekaligus juga bertatap muka dengan masyarakat di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres disambut seluruh personil Polsek Batuatas, Camat dan tokoh masyarakat Kecamatan Batuatas. Tak lupa Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas kepada personil.

“Masyarakat membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Saya berharap Kapolsek beserta anggota selalu hadir di kantor Polsek Batuatas”, ungkapnya.

“Ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat, yang menjadi wilayah hukum Polsek Batuatas. Jangan pernah kantor Polsek ini kosong”, tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui memang tak mudah berdinas di daerah terpencil, pastinya banyak kekurangan dan kendala yang dihadapi, serta serba keterbatasan.

Akan tetapi, kata dia, karena tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara, maka kehadiran Polisi harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat setempat.

Orang nomor satu di polres baubau ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batuatas, agar senantiasa hidup berdampingan, saling hidup rukun dan tolong-menolong, Hidup damai, sehat dan bahagia, serta tetap saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga Kamtibmas. Turut menyukseskan program pemerintah, yaitu percepatan pencapaian Vaksin Covid-19.

“Harapan saya adalah kita bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas, dan selalu saling mengingatkan satu sama lain agar tetap hidup penuh dengan damai”, harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bau Bau memberikan bantuan berupa beras dan anggaran untuk pembangunan masjid di Kec. Batu Atas

Sebagai informasi, kunjungan kerja ini merupakan rangkaian program kerja Kapolres Baubau. Dari 16 Polsek yang berada di Polres Baubau, 15 Polsek sudah dikunjungi, dan Polsek Batuatas yang terakhir, paling jauh jaraknya dari Polres Baubau.

Tim Liputan : Suniman
Editor : Ewa

Pos terkait