Pembangunan Rujab Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Rampung Tahun 2022 Akhir

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Daerah Kolaka Utara (Kolut) menganggarkan kurang lebih 15 Milyar untuk pembangunan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati dan Wakil Bupati Kolut yang sedang digenjot saat ini.

Sejak Kolaka Utara mekar 18 tahun lalu, tahun ini baru akan dibangun rujab untuk 01 dan 02 yang berlokasi di by pass Kolaka Utara dengan view Laut dan gunung.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kolaka Utara, Mukramin mengatakan bahwa lokasi pembangunan rujab sekitar 1 Ha dan ditargetkan rampung pada Desember 2022 Mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan kedua rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara sudah ada pihak rekanan yang memenangkan kedua proyek ini sesuai dengan hasil lelang yang dilakukan oleh pihak Pokja UKPBJ atau LPSE”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pemenang tender dari kedua proyek pembangunan rumah dinas Bupati adalah CV. BINTANG PEMBANGUNAN Pembangunan dengan nilai kontrak Rp.8.571.627.000 Miliar.

Sementara, sambungnya, pembangunan rumah dinas Wakil Bupati adalah CV. ALGHYFARI dengan nilai kontrak Rp. 6.707.762.000 Miliar dengan waktu yang sama dengan pembangunan rumah dinas Bupati Kolaka Utara.

Menurutnya, gambar pembangunan rumah dinas Bupati tidak seperti pada gambar perencanaan semula dengan mengalami perubahan dengan jumlah anggaran Rp. 12 Miliar pada tahun 2020 menjadi Rp. 6.707.762.000 Miliar.

“Jadi nilai kontrak anggaran yang ada sekarang yang tertera pada RAB Rumah Dinas Bupati dengan tetap gambar sama dan utuh seperti semula namun ada beberapa item yang belum tuntas didalamnya seperti finishingnya tetapi kalau bangunan rumah dinas Bupati itu tetap rampung sesuai dengan perencanaan dengan Nilai RAB yang ada”, terangnya.

Ia menjelaskan bahwa tahun 2023 akan di usulkan kembali untuk kekurangannya dari rumah dinas Bupati sehingga betul -betul bisa digunakan dengan baik, sementara pembangunan rumah dinas Wakil Bupati itu tidak ada kendalanya semua rampung sesuai dengan RAB dan nilai kontrak yang sudah ditandatangani bersama dengan pihak rekanan.

“Rumah dinas wakil Bupati langsung bisa digunakan pada awal Januari 2023 termasuk rumah dinas Bupati juga sudah utuh tetapi ada beberapa kegiatan finishingnya yang belum tuntas di tahun 2022 ini”, jelasnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait