Rektor UHO Imbau Calon Mahasiswa Percaya Diri Ikuti Tes SBMPTN

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari gelombang pertama resmi digelar sejak Selasa 17 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan berkas dokumen soal UTBK SBMPTN secara simbolis oleh Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muh Zamrun Firihu, kepada Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO Dr Saefuddin.

Rektor UHO Prof Zamrun menuturkan bahwa gelombang pertama sudah dimulai dan untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Setelah melalui proses panjang mulai dari pendaftaran, maka dilakukan tes UTBK serentak secara nasional”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya bakal melakukan pemantauan secara acak sambil menunggu laporan jika terdapat kendala dalam pelaksanaan tes tersebut.

Jebolan Tohoku University ini mengingatkan para peserta UTBK untuk tidak mempercayai oknum-oknum seperti calo yang menjanjikan kelulusan.

“Peserta harus berusaha semaksimal mungkin berdasarkan kemampuan masing-masing dan mempercayakan pada nasib. Karena kalau sudah rejeki tidak akan ke mana”, tambahnya.

Rektor UHO Saat Menyerahkan Berkas Soal UTBK

Sementara itu, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO Dr Saefuddin mengatakan hasil tes UTBK nantinya akan disampaikan setelah gelombang pertama dan gelombang kedua selesai.

Setelah itu, kata dia, akan ada proses kalkulasi oleh pusat lembaga tes masuk perguruan tinggi, lalu kemudian ada rapat secara nasional di Jakarta.

“Untuk hasil UTBK SBMPTN diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022 mendatang”, ucapnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait