DPD PDIP Sultra Gelar Rakorda, Perolehan Kursi di Pemilu 2024 Jadi Atensi Serius

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung pada Minggu (15/5/2022) Pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di kota Kendari dengan mengangkat tema Solid Bergerak menuju Hatrick Pemilu dan Pilpres 2024.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan rakorda untuk mengagendakan kegiatan kegiatan partai yang mendesak.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal tersebut merupakan visi misi yang sudah disampaikan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC se Sultra.

“Yang pertama, PDI-P harus mempersiapkan verifikasi partai politik, 17 DPC harus mempersiapkan meskipun PDI-P pasti lolos tetapi ada verifikasi yang dilakukan secara random oleh KPU sehingga hal itu jadi atensi partai”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh kader dalam rangka pemenangan pemilu, untuk membangun solidaritas dan memperkuat struktur partai.

“Jadi kalau ada struktur partai yang masih bolong bolong, harus segera diisi cepat”, terangnya.

Ketgam : Djarot Saiful Hidayat didampingi Ketua DPD PDI-P Sultra dan Ketua DPC Kendari

Yang ketiga, kata dia, pihaknya juga menyampaikan untuk segera melakukan pemetaan terkait pemilu 2024.

“Target di 2024, PDIP di sultra itu jadi pemenang, olehnya itu, kita berjuang agar kepala daerah bisa dipegang oleh ketua DPD dari partai PDI-P”, jelasnya.

Sementara itu, ketua DPD PDI-P Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa target utama di pemilu 2024 adalah pemilihan legislatif sebab syarat mengajukan kandidat di pemilukada nantinya adalah hasil pileg.

“Jadi, fokus kami di Rakorda ini bagaimana kita bisa meraih kursi sebanyak mungkin dalam pemilu serentak 2024 nanti”, ucapnya

“Kalau target bisa dipenuhi pada pemilu serentak 2024, maka akan mudah di pemilukada untuk berjuang”, tambahnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait