Kendari Ekspo 2022 Resmi Dibuka, Wali Kota Sebut Peran Para Tokoh dalam Membangun Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Gelaran Kendari Ekspo 2022 di lapangan Benu-benua Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, resmi dibuka Wali Kota Kendari pada Selasa (10/5/2022) malam.

Pemukulan gong oleh Wali Kota Kendari disaksikan wakil wali kota dan Forkopimda menjadi tanda dimulainya gelaran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama pengembangan teknologi Metaverse bernama Kendari Verse.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sebanyak 200 penari menampilkan tari kolosal dari perwakilan sekolah di Kota Kendari yang menggambarkan keanekaragaman budaya di Kota Kendari.

Dalam sambutannya wali Kota mengatakan Kendari expo 2022 menampilkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Kota Kendari untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita menampilkan berbagai hasil-hasil pembangunan yang sudah diwujudkan dan beberapa hal yang masih dalam proses dan rencananya akan kita wujudkan di tahun 2022 ini”, ungkapnya.

“Pembangunan Kota Kendari hingga saat ini tak lepas dari peran para tokoh yang telah meletakkan dasar-dasar pembangunan hingga Kota Kendari bisa berkembang seperti saat ini”, tambahnya.

Usai membuka Kendari Ekspo 2022, Wali Kota Kendari, Wakil Wali Kota dan Forkopimda melakukan kunjungan ke semua stand OPD meskipun hujan sempat mengguyur lapangan Benu-benua.

Sebagai informasi, 75 stand pameran disediakan untuk menampilkan berbagai kreasi dari dinas terkait.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait