Bakal Terapkan Teknologi Metaverse, Wali Kota : Pelayanan Publik di Kota Kendari Jadi Lebih Mudah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sulkarnain Kadir resmi melaunching “Kendari Metaverse” bertepatan di HUT ke 191 Kota Kendari pada Senin (9/5/2022) pagi.

Menurutnya, hadirnya Kendari Metaverse tersebut untuk menyambut kemajuan teknologi di masa depan.

“Mungkin ini masih hal yang asing bagi sebagian orang tapi kita berharap bahwa kendari siap menyambut kemajuan di masa yang akan datang”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, orang nomor satu di kota kendari ini mengatakan bahwa teknologi tersebut akan menghadirkan berbagai layanan salah satunya objek wisata.

Selain itu, kata dia, dalam metaverse itu akan memperlihatkan suasana yang ada dalam kendari Metaverse.

“Sehingga orang nantinya bisa mengecek lebih dulu di metaverse, sehingga tau dulu suasananya seperti apa dan keunggulannya, baru nanti mereka akan datang di kota kendari itu sudah tidak asing lagi”, terangnya.

Wali Kota Kendari – H. Sulkarnain Kadir

Dirinya menjelaskan bahwa nantinya mall pelayanan publik kendari juga akan di masukkan ke dalam kendari Metaverse.

“Sehingga bisa mendapatkan layanan kependudukan, pembayaran pajak, segala macam bisa di mudahkan lewat metaverse”, jelasnya.

Politikus PKS ini menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini teknologi tersebut bakal di uji coba adaptasi oleh Pemkot kendari.

“Kemarin saya berdiskusi mudah-mudahan 17 Agustus nanti sudah ada beberapa fitur yang di hadirkan, seperti anjungan teluk kendari, kebun raya termasuk mal pelayanan publik, jembatan teluk kendari, masjid al alam yang ceritanya orang sdh dengar tapi belum bisa datang langsung itu bisa di cek lewat metaverse”, Tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait