H+6 Lebaran, Arus Balik di Pelabuhan Bajoe-Kolaka Mulai Dipadati

LANGITSULTRA.COM | BONE – Ratusan pemudik memadati Pelabuhan penyebrangan Bajoe Kabupaten Bone tujuan Kota Kendari melalui Pelabuhan Kolaka pada Sabtu (7/5/2022) Malam.

Dari pantauan media ini yang berada di lokasi sejak sore hingga minggu (8/5/2022) dini hari masyarakat terus berdatangan untuk melewati jalur pelabuhan tersebut.

Hamzah (48) salah satu Sopir Bus yang membawa penumpang menuju kota kendari mengatakan bahwa untuk pemesanan kursi di perwakilan sudah penuh sejak beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

“3 hari kedepan sudah penuh mi kursi mobil semua”, ungkapnya saat ditemui di pelabuhan pada Minggu (8/5/2022) Pagi.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau bagi masyarakat yang akan kembali ke kota kendari untuk mendaftarkan diri jauh hari sebelum hari H.

“Kalau bisa 2 hari sebelum berangkat sudah daftar memang mi di perwakilan, karena sekarang ini banyak penumpang mau kembali”, jelasnya.

Ketgam : Situasi di Kapal Nusantara

Sementara itu, Hartati (45) salah satu warga yang hendak menyebrang ke Kolaka mengaku sengaja lebih awal aga terhindar dari kepadatan di pelabuhan.

“Saya ambil hari sabtu, karena senin sudah mau sekolah mi anak-anakku”, ucapnya.

Sebagai informasi, jadwal pemberangkatan kapal dari Bajoe ke pelabuhan Kolaka maupun sebaliknya bergeser ke jam 09.00, 11.00 dan 14.00 Wita setelah pandemi Covid-19 masuk di Indonesia.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Ewa

Pos terkait