Libur Lebaran, Destinasi Wisata di Kendari Mulai Dikunjungi Masyarakat

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Tempat wisata di kota kendari mulai dikunjungi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga maupun kerabat sebelum libur lebaran usai.

Seperti di pantai Toronipa yang terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pantauan media ini, sejumlah kendaraan mulai dipadati.

Untuk sampai di pantai dengan pasir putih yang menawan ini, memerlukan waktu hingga 30 menit hingga satu jam perjalanan menggunakan motor maupun mobil.

Bacaan Lainnya

Nizar salah satu warga di kota kendari yang berkunjung di pantai tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan keluarganya selalu mengunjungi pantai setelah lebaran.

“Sudah jadi tradisi mi kalau habis lebaran, pasti kita cari tempat rekreasi bersama keluarga”, ungkapnya kepada media ini Rabu (4/5/2022) Siang.

Ketgam : Suasana Pantai Toronipa Kendari

Kata dia, momen lebaran selalu dijadikan ajang kumpul keluarga, karena masing masing punya kesibukan sehingga untuk kumpul salah satunya saat libur lebaran.

“Kalau kumpul sama keluarga, jarang jarang, paling ada pi acara pesta sama pas lebaran”, tambahnya.

Sementara itu, Air terjun moramo yang berada di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Untuk sampai di lokasi tersebut, masyarakat hanya menempuh jarak sekitar 60 km dari Kota Kendari.

Ketgam : Suasana Permandian Air Terjun Moramo

Pantauan tim langitsultra.com di H+2 Lebaran, Kunjungan warga pun terlihat memadati lokasi yang jadi destinasi wisata terindah di Indonesia ini.

Yuli salah satu warga kota kendari, yang datang mengunjungi air terjun moramo ini mengaku sangat senang bisa datang bersama keluarga.

“Ini pertama kali kesini sama suami dan anak anak, karena biasanya yang dekat dengan kota kendari ji saya pergi”, ucapnya pada media ini pada Rabu (4/5/2022) sore.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Pos terkait