Puluhan Pegawai Tidak Tetap Kemenag Sultra Terima Bantuan Sembako

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi 73 Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi Ramadan Bersahabat dan Ramadan Berbagi.

Tampak Kakanwil Kemenag Sultra Menyerahkan Bantuan Sembako

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sultra H Zainal Mustamin didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra H Muhammad Basri dan seluruh pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Bacaan Lainnya

73 PTT dimaksud merupakan tenaga satpam, cleaning service, driver dan tenaga administrasi yang tersebar di Kanwil Kemenag Sultra, Asrama Haji hingga Rujab Kakanwil.

“Ini merupakan implementasi dari Ramadan Bersahabat, Ramadan Berbagi”, ungkapnya.

“Tidak hanya sembako, kami juga memberikan THR sebesar 1 kali gaji bulanan kepada PTT masing masing antara 1.500.000 sd 1.800.000 kpd 73 PTT”, tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Kemenag Kota Kendari juga mengingatkan kepada semua PTT agar saling menjaga kantor. Pertama, dari kemungkinan kebakaran, karena itu dipastikan semua aliran listrik yang menempel bisa dilepaskan pada saat sebelum cuti bersama pada hari kamis besok. Aliran listrik tidak dalam posisi on.

Dirinya juga mengimbau, agar selama libur Idul Fitri yang cukup panjang, baik Kanwil maupun Kantor Kemenag Kab/Kota dipastikan aman dari lingkungan sekitar, karena itu diperlukan pengaturan agar benar-benar aman dari potensi kecurian, atau kerusakan lain akibat banjir dan sebagainya.

“Jika ada hal-hal yang terjadi, agar berkoordinasi dengan penanggungjawab, atasan dan pihak keamanan agar supaya ini dipastikan benar kondisi kita itu aman. Yang bisa menggerogoti dan merusak aliran listrik juga dipastikan agar bisa aman. Celah-celah yang dimungkinkan untuk hal-hal yang terlalu sederhana tetapi ini bisa menyebabkan hal-hal yang krusial harus diantisipasi”, jelasnya.

Tak hanya berbagi dengan PTT, Kanwil Kemenag Sultra juga menyiapkan paket sembako bagi insan pers yang hadir dikesempatan tersebut.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait