Serahkan Beasiswa Berprestasi, Wali Kota Kendari : Sekolah dapat Memutus Mata Rantai Kemiskinan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menyalurkan bantuan Beasiswa Berprestasi bagi ratusan siswa SD dan SMP kurang mampu pada Senin (25/4/2022).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya selalu menjaga tradisi menyalurkan beasiswa kepada anak anak yang berprestasi dan keluarganya kurang mampu.

Wali Kota Kendari – H. Sulkarnain Kadir

“Kita ingin memastikan apapun situasi dan kondisinya, anak anak bisa terus bersekolah”, ungkapnya

Bacaan Lainnya

Menurutnya, melalui pendidikan, nantinya bisa memutuskan mata rantai kemiskinan dalam lingkungannya.

“Karena dengan bersekolah, kita harap merekalah nanti yang dapat mengangkat martabat keluarga dan orang tuanya sehingga kehidupannya bisa meningkat kearah yang lebih baik”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa bantuan tersebut sejak 2018 lalu diprogramkan namun karena kondisi ekonomi tidak memungkinkan sehingga yang disentuh saat ini disesuaikan dengan keuangan daerah.

“Kita bersyukur, karena masih banyak yang dapat disentuh tahun ini. Mudah mudahan dapat meringankan beban mereka dan bermanfaat bagi keluarga”, tambahnya.

“Kalau kita bekali dengan ilmu, dengan keterampilan, InsyaAllah mereka akan jauh lebih siap menghadapi tantangan dalam kehidupan”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait