Berkunjung di Muna, H. Andi Sumangerukka Borong Dagangan Penjual Ikan di Pasar Laino

LANGITSULTRA.COM | MUNA – Kunjungan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Andi Sumangerukka SE., di pasar Sentral modern Laino Raha disambut antusias warga perantau asal Sulsel yang sudah berpuluh-puluh tahun berprofesi sebagai pedagang di Kota Raha. Sabtu (23/4/2022).

Ketua BPW KKSS Sultra Berbincang dengan Pedagang di Pasar Laino

ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka datang bersama rombongan pengurus BPW KKSS Sultra menggunakan kendaraan roda empat dari kediaman Raja Muna ke 27 menuju Pasar Laino Raha.

Saat tiba di Pasar Modern tersebut, ketua BPW KKSS Sultra menyapa dan bersalaman dengan Masyarakat dan warga KKSS Muna. Sejumlah warga tak ingin menghilangkan kesempatan untuk mengabadikan momen bertemu dengan Jenderal bintang dua itu.

Bacaan Lainnya

Memasuki Pasar, pengunjung dan pedagang juga langsung berebut untuk bersalaman dan berswafoto. ASR kemudian menuju deretan kios. ASR datang menghampiri dan memborong Ikan, hingga sayur lalu membayarnya, kemudian dia bagi-bagikan kepada para pengunjung di pasar Laino.

Pedagang ikan yang disapa Ina itu mengaku tidak mengenal siapa sosok pria berbatik dan berpeci yang memborong dagangannya itu. Ina terkejut saat diberitahu orang yang memborong dagangannya itu adalah ASR.

Wa ode juga tidak menyangka akan bertemu ASR di Pasar. Perempuan paruh baya ini tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Pasalnya, selama ini dia hanya melihat foto mantan pangdam XIV/Hasanuddin itu diruas-ruas jalan saja.

“Alhamdulillah, kemarin saya cuman lihat fotonya dan baju saja. Hari ini saya sudah ketemu dengan beliau”, ucap Wa Ode seusai berselfie.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait