Antisipasi Gangguan Keamanan, LPP Kendari Bersama Kepolisian Gelar Razia Kamar Warga Binaan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Perempuan Kelas III Kendari bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga menggelar razia kamar hunian, Selasa (19/04).

Kegiatan yang diikuti oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) beserta seluruh pegawai Lapas Perempuan.

Foto Bersama Petugas Lapas dan Kepolisian

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 juga sebagai bentuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idulfitri.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati yang dilanjutkan dengan pembagian dua kelompok untuk pelaksanaan razia blok hunian.

Dalam arahannya, wirdani mengatakan bahwa razia ini berpedoman pada tiga kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya Serta Back to Basic.

“Razia kali ini menyasar barang-barang terlarang dan berbahaya seperti handphone, senjata tajam dan obat-obatan terlarang”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa seluruh Petugas Lapas Perempuan Kendari bersama Pihak Kepolisian yang telah terbagi dalam dua kelompok langsung menyisir kamar hunian, dengan melakukan penggeledahan fisik terlebih dahulu kepada warga binaan.

“Razia kali ini tetap mengedepankan Kesopanan dan fokus untuk mencari barang-barang terlarang”, terangnya.

“Dari hasil razia, petugas gabungan menemukan beberapa barang-barang terlarang seperti Gunting, Paku, Pecahan Kaca, Korek Api, Besi, Cutter, Silet dan Sendok Besi”, jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Baruga AKP. Umar H, yang ditemui di akhir kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Pihak Lapas Perempuan Kelas III Kendari karena melibatkan pihak kepolisian dalam kegiatan ini.

“Semoga kedepannya kerjasama dan Sinergi ini tetap berjalan dengan baik untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban”, ucapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait