Wali Kota Sambut Baik Pembangunan Kawasan Industri di kelurahan Tondonggeu hingga Tobimeita

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menjadi saksi Penandatanganan MoU Signing Framework Agreement Beetwen PT. Kendari Kawasan Industri Terpadu bersama China Construction Third Engineering Bureau Group Co. Ltd di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (14/4/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari menyambut baik gagasan untuk membangun kawasan industri

“Ini bisa dikatakan menjadi pamungkas di masa periode bersama Wakil Wali Kota Kendari, ini bisa menjadi persembahan kami untuk masyarakat Kota Kendari”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengharapkan dengan hadirnya kawasan industri bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat di Kota Kendari.

“Kami Pemerintah Kota Kendari bertekad dan memanfaatkan setiap kesempatan yang tersedia, tentu dengan harapan nantinya memberikan dampak positif bagi masyarakat kita”, terangnya.

Sementara itu Kepala Executive General Manager Of China Counstruction, Tang Liguo mengatakan, perusahaan ini telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2005.

“Sejak tahun 2005 perusahaan ini telah mengembangkan proyek-proyek energi, pengembangan smelter dan beberapa jenis lainnya”, ucapnya.

Di tempat yang sama juga Pemilik PT. Kendari Kawasan Industri Terpadu Heri Asiku, berharap kerjasama ini bisa memberikan banyak manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

“Karena pembangunan kawasan ini berada di Kota Kendari yang dekat dengan pemukiman maka teknologi yang akan di gunakan untuk mengolah nikel sangat ramah lingkungan tanpa adanya asap hitam”, jelasnya.

Sebagai informasi, pembangunan kawasan industri akan dilakukan di laras lahan seluas 1200 ha yang berada di kelurahan Tondonggeu sampai dengan Tobimeita

Dalam Penandatanganan ini juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Kendari, Kepalan BPN dan beberapa kepala OPD lingkup Kota Kendari.


Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait