KSOP Kendari Minta Pengusaha Kapal Siapkan Armada Cadangan Jelang Puncak Arus Mudik

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari membentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik 2022.

Kepala KSOP Kelas IIA Kendari, Agus Winarto mengatakan bahwa pihaknya bakal membentuk Posko bersama dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala KSOP Kelas II Kendari – Agus Winarto

“Kita tau, tahun ini pemerintah membolehkan untuk mudik sehingga kami melakukan persiapan mulai dari pengecekan kelengkapan kapal dan alat keselamatan”, ungkapnya saat ditemui pada Rabu (13/4/2022).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kondisi kapal yang nantinya akan beroperasi selama arus mudik.

“Masih dalam pemeriksaan, kalau kita temukan ada yang kurang, nanti kita suruh pihak penyedia jasa untuk memperbaiki yang kita temukan”, terangnya.

Sehingga, kata dia kalau rusak atau ada yang bermasalah, masih ada waktu untuk memperbaiki.

“Kita juga minta pengusaha kapal untuk menyiapkan armada cadangan saat puncak arus mudik ini”, jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker dan sudah mendapatkan vaksin kedua.

“Masyarakat yang mudik tetap jaga protokol kesehatan, segera vaksin bagi yang belum agar perjalanannya tidak terganggu dan tetap mematuhi aturan yang ada”, harapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait