Jadi Primadona Baru, SBW Sultra Kembali Penuhi Permintaan Konsumen di Ibukota

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Trend Sarang Burung Walet (SBW) kini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kini hampir di setiap daerah banyak yang mengembangkan usaha SBW tersebut dan menjadi sumber penghasilan.

Pejabat Karantina Pertanian Kendari

Melalui wilayah kerja Bandara Halu Oleo, Fatan pejabat Karantina Pertanian Kendari kembali melakukan pemeriksaan SBW untuk tujuan Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemeriksaan tersebut meliputi kesesuaian jenis dan jumlah komoditas yang akan dikirim, serta kelayakan kemasan sehingga dapat dinyatakan aman dan layak sampai ke tujuan.

“SBW sebanyak 10 kg ini dikemas dengan kantong plastik. Kondisinya kering, tidak tercemar kontaminan dan layak diberangkatkan ke Jakarta”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pengiriman SBW Sultra cukup rutin, bahkan tercatat dari data IQFAST frekuensi pengirimannya pada periode Januari hingga Maret 2022 sebanyak 32 kali, dengan jumlah mencapai 496 kg.

“Estimasi harga mencapai 6,4 miliar rupiah, dengan rata-rata 2,1 miliar rupiah perbulannya. Tujuan pengirimannya adalah Kota Jakarta dan Surabaya”, terangnya.

Kini, kata dia, SBW menjadi salah satu primadona, harga yang fantastis membuatnya terus bertumbuh di Sulawesi Tenggara.

“Saat ini bisnis SBW merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan, sehingga banyak masyarakat yang tertarik”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait