Jabatan Berakhir di Bulan Mei, Nahwa Umar Beberkan Jabatan Barunya

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar bakal memasuki akhir masa jabatannya sebagai orang nomor dua di kota Kendari.

Sebagaimana diketahui, di Bulan Mei jabatan sebagai Sekda Kota Kendari berakhir namun tidak mengakhiri kariernya di dunia Birokrasi sebab dirinya diamanatkan sebagaimana seorang instruktur dalam pemerintahan.

Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar

“Saya kan sudah lulus di Lembaga Administrasi Negara dengan Posisi Widyaiswara Ahli dan sedang menyiapkan berkas di Men-PAN RB”, ucapnya melalui sambungan telepon pada sabtu (9/4/2022).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa bersama Hj. Endang Abbas, ia dinyatakan lulus sejak bulan Januari lalu oleh Lembaga Administrasi Negara.

“Masih ada sedikit berkas yang harus dilengkapi tapi pelantikan itu sebelum tanggal 23, karena masa jabatan saya sebagai sekda berakhir di tanggal itu”, jelasnya.

“Kami nanti ditempatkan di Sulawesi Tenggara dan untuk jabatan itu, dilantik langsung bapak Gubernur Sultra H. Ali Mazi”, tambahnya.

Untuk diketahui, Widyaiswara adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar, dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) pemerintah.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait