Safari Ramadan di Masjid Nurul Jannah, Wali Kota Serahkan Bantuan Bagi Warga

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME kembali meanjutkan Safari Ramadan nya, kali ini di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/4/2022) malam.

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Bagi Warga

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan sejumlah musaf Al-Qur’an untuk di manfaatkan jama’ah dan dilanjutkan dengan pendistribusian sembako oleh Wali Kota Kendari bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Kendari kepada 50 penerima di Kelurahan Lahundape.

Dalam safari Ramadan tersebut juga diikuti oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Kendari dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa puasa adalah ‘jeda’ untuk setiap aktivitas umat selama setahun. Sebab dengan adanya jeda itu, umat dapat fokus untuk meningkatkan nilai keimanan.

“Seperti handphone perlu dicas untuk meningkatkan keimanan kita, fisik kita”, ungkapnya.

Politikus PKS ini menyebutkan keistimewaan ibadah puasa ketimbang ibadah yang lainnya, yakni ibadah yang lain dapat dilihat secara jelas oleh manusia, zakat dapat diketahui oleh orang lain termasuk haji.

“Tapi ibadah puasa tidak ada yang bisa kita perlihatkan, apakah kita mesti keliatan loyo? supaya keliatan serius puasanya”, katanya dihadapan Jamaah Masjid.

Menurutnya, puasa adalah ibadah untuk mengukur seberapa ikhlasnya seorang insan. Dirinya pun mengajak kepada jama’ah untuk merenungkan tujuan Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT) menciptakan dirinya di dunia ini. Karena bencana maupun wabah cukup menjadi pengingat manusia.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Masjid Nurul Jannah Abdul Alim mengatakan, bahwa Safari Ramadhan ini sangat bermanfaat, khususnya untuk memberikan motivasi di bulan suci.

“Apa yang disampaikan tadi sangat memberikan manfaat kepada kami sebagai masyarakat”, ucapnya.

Dirinya pun menginginkan agar Safari Ramadan ini terus berlanjut kedepannya. Bahkan dirinya menginginkan agar Wali Kota Kota Kendari dapat berkhutbah setiap Jum’at.

“Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran bapak wali kota”, harapnya.

“Penyaluran sembako ini sangat membantu masyarakat, apalagi terdapat beberapa warga yang memang terkena imbas Covid-19 dan naiknya harga bahan pokok saat ini”, jelasnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait