Dihadapan Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Paparkan Hasil Pembangunan di Kolut

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H dan Wakil Bupati H. Abbas, S.E., menggelar Expose hasil pembangunan empat tahun di masa kepemimpinannya.

Bupati Kolaka Utara – Nur Rahman Umar

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bahari Kec. Tolala, pada Rabu (6/4/2022) turut dihadiri tokoh masyarakat, Kepala Desa, Kepala OPD dan undangan.

Bupati Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., dalam kesempatan tersebut mempresentasikan capaian-capian selama 4 tahun kepemimpinan dan kendala-kendala yang dihadapi selama beliau memimpin di Kolaka Utara.

Bacaan Lainnya

“Kami sadari, masih banyak yang harus kita lakukan tetapi sudah banyak juga yang telah kita lakukan/kerjakan, apa yang kita telah kita lakukan adalah keberhasilan bersama”, ungkapnya.

“Keberhasilan kita selama ini dapat dilihat dengan capaian-capaian yang diraih dan tentu capaian itu dapat terukur”, tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa program program yang sudah direncanakan terpaksa tertunda karena adanya pemotongan anggaran akibat wabah covid-19, walau anggaran dipangkas akan tetapi program2 prioritas tetap dilaksanakan.

Selain itu, ia juga membeberkan keberhasilan yang telah dicapai, dimana dapat dilihat dengan indikator pemerintah yang baik dapat dilihat dari SAKIP nilai CC dan sekarang kita dapat predikat B.

“Dari pengelolaan keuangan dapat dilihat dari peredikat Opini Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta berbagai capaian dan predikat yang dicapai lain”, terangnya.

Ditempat yang sama H. Abbas, S.E. juga memaparkan keberhasilan atau capaian program pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Kolaka Utara untuk menjaga ketertiban tanpa perlu saling menjatuhkan.

“Kurangi saling menjelek-jelekan antar sesama karena sesungguhnya hal ini akan merusak atau berpotensi menciptakan kegaduhan dan dapat merusak kedamaian di Daerah yan kita cintai ini”, harapnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait