BI Sultra Siapkan Uang Tunai Rp. 2 Triliun Selama Ramadan dan Lebaran idulfitri

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya.

Bank Indonesia – Foto Andi Irna

Deputi Kepala Perwakilan (KPw) BI Sultra Aryo Wibowo Prasetyo dalam rilisnya mengatakan bahwa dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sultra di bulan ramadan dan lebaran idulfitri, pihaknya menyediakan uang tunai sebesar Rp. 2 Triliun.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai di periode ramadan dan hari raya idulfitri tahun 2022 diperkirakan sebesar Rp. 1,4 Triliun artinya naik 7,7% jika dibandingkan dengan 2021 yang hanya Rp. 1,3 Triliun.

Bacaan Lainnya

“Besarnya kebutuhan uang tunai tersebut didasari pertimbangan aktivitas masyarakat yang sudah semakin normalnormal”, ungkapnya pada Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa layanan penukaran uang tersebut akan dilakukan di 96 titik jaringan perbankan yaitu, melalui loket Penukaran di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, unit, kantor kas bak di wilayah sultra.

“Layanan kas bank indonesia akan dilakukan dengan skema kas kelilingkeliling wholesale dan detail dengan memperhatikan kondisi pandemi serta tetap menerapkan protokol kesehatan”, terangnya.

Sebagai informasi, Lokasi kas keliling dalam kota kendari dilakukan di area depan Mall Mandonga, area depan Mall Kendari City, area pasar anduonohu, area depan Mall MGM, serta area pasar murah di Kawasan Tugu Religi MTQ Kendari. Selain itu, Bank Indonesia juga menyediakan di luar kota Kendari seperti kas keliling di Wangi-wangi, Raha, Ladongi dan Rumbia.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait