Wali Kota Kendari : Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Segera Direalisasikan Bulan April

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari bakal mulai melaksanakan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan April 2022.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa persiapan administrasi pembangunan rumah sakit ini telah rampung.

“Sekarang ini sedang dipersiapkan untuk aktivitas pembangunan rumah sakit tipe D di Puuwatu, di bulan ini kita akan mulai action lapangan, tidak lama dari sekarang”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, diharapkan pembangunan Rumah Sakit tersebut bisa segera direalisasikan sehingga sebelum akhir tahun 2022 bisa dioperasikan.

Politikus PKS ini menambahkan dengan adanya rumah sakit tersebut, derajat kesehatan bertambah, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Kendari khususnya di Kecamatan Puuwatu.

“Mudah-mudahan pada saat diresmikan sudah bisa difungsikan. Karena selain persiapan fisiknya, sudah berbarengan juga dengan penyediaan alat kesehatannya”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan pembangunan rumah sakit tipe D ini sebagai bentuk percepatan pembangunan secara fisik dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan.

“Pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan diantaranya pembangunan dan rehab Puskesmas, Labratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan baru-baru ini rumah sakit tipe D”, terangnya.

Dia menambahkan bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan rumah sakit tersebut sebesar Rp85 miliar.

“Kami juga sementara melakukan percepatan pembangunan fisik. Kami dan seluruh jajaran baik puskesmas, labkesda dan seluruh instalasi farmasi siap melayani seluruh masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait