Presiden Jokowi Izinkan Salat Tarawih di Masjid, Warga Kendari Antusias Beribadah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ribuan masyarakat berbondong-bondong mendatangi Masjid Raya Al-Kautsar Kendari untuk melaksanakan salat Tarawih berjamaah pada Sabtu (2/4/2022) malam.

Suasana Sebelum Salat Isya

Diketahui, Pemerintah Republik Indonesia Ir. Joko Widodo telah mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Chandra Salah satu warga yang ditemui usai pelaksanaan salat Tarawih berjamaah mengatakan bahwa Presiden memberi izin dikarenakan unsur terkait dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan beberapa ahli pakar kesehatan memberikan pernyataan tegas dan terukur.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia menuturkan bawha hal tersebut sudah sesuai dengan kajian dan penelitian medis bahwa Covid-19 jenis omicron lebih mudah sembuh dan tidak memberikan efek berat kepada orang yang terinveksi.

“Maka lewaat paparan ahli medis dari kementrian kesehatan maka presiden memberikan izin”, ungkapnya.

Dirinya berharap para ahli segera menemukan vaksin Covid-19 yang tepat sehingga tidak mengkhawatirkan orang orang yang terinfeksi covid tersebut.

“Semoga segera terbebas dari pandemi ini sehingga ekonomi Indonesia semakin membaik dan tidak ada konflik sosial di kalangan masyarakat dan berbagai kebutuhan masyarakat selalu dapat terpenuhi”, harapnya.

Sebagai informasi, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia di akhir tahun 2019, membuat pemerintah melakukan berbagai upaya untuk mencegah mewabahnya virus tersebut salah satunya dengan melakukan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga Januari 2022.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait