Kunjungi Kendari Food Festival, Aksan Jaya Putra : UMKM Lokal Harus Mendapat Dukungan Pemerintah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sejak tahun 2020, Pandemi Covid-19 mulai mewabah hingga ke daerah daerah di indonesia dan sangat berdampak bagi sejumlah pihak, khususnya pelaku UMKM.

Membaiknya kondisi saat ini dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan rupanya direspon Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menyelenggarakan Kendari food festival tahun 2022 di lapangan eks MTQ Kota Kendari.

Anggota Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra menganggap bahwa hal tersebut harus didukung, pasalnya produk yang dihadirkan juga karya lokal sehingga perlu mendapatkan atensi.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mendukung apalagi dengan banyaknya brand lokal yang dipamerkan di setiap stand”, ungkapnya usai mengunjungi Kendari Food Festival pada Kamis (24/3/2022).

Selain itu, pihaknya mengharapkan di tingkat pemerintah kota kendari bisa juga menyelenggarakan kegiatan yang menghimpun para pelaku usaha yang ada di kota kendari.

“Sehingga event event seperti ini dapat menumbuhkan kembangkan UMKM yang ada di kota kendari”, harapnya.

Menurutnya, pemerintah kota perlu memfasilitasi para pelaku usaha melalui penyelenggaraan event seperti ini.

“Saya kira harus, apalagi momentum bulan ramadan sudah dekat dan di saat itu bisnis kuliner pasti banyak dicari”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait