Sebanyak 6.600 Batang Rokok Ilegal Disita Bea Cukai Kendari dalam Operasi Pasar di Konawe

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Operasi Pasar kembali dilaksanakan oleh Bea Cukai Kendari yang berkolaborasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe pada Selasa (22/3/2022) lalu.

Dalam operasi pasar tersebut, Tim gabungan ini menyisir wilayah Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Purwatmo Hadi Waluja mengatakan bahwa operasi pasar dilaksanakan dengan cara melakukan pengecekan terhadap rokok-rokok yang beredar atau dijual oleh toko-toko dan kios-kios yang ada di Kecamatan Unaaha.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan selain melakukan pengecekan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada toko dan kios tentang perbedaan dan ciri-ciri rokok ilegal.

“Dalam operasi pasar ini tim melakukan penindakan terhadap rokok-rokok ilegal yang ditemukan yaitu sebanyak 6.600 batang, dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp.7.593.000 dan total perkiraan kerugian negara dari sektor cukai, PPN HT dan pajak rokok sebesar Rp 4.760.000”, ungkapnya pada Kamis (24/3/2022).

Dirinya mengajak semua pihak untuk turut serta dalam memberantas peredaran Rokok Ilegal.

“Bea Cukai Kendari akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk memberantas peredaran rokok ilegal di Sulawesi Tenggara”, tegasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait