Berkunjung di Sultra, Mensos Risma Serahkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas dan Yatim Piatu

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hal tersebut guna menyerhahkan bantuan sosial kepada kaum disabilitas dan yatim piatu di Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kendari, di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat (18/3/2022).

Setiba di Loka Minaula Kendari pada pukul 08.20 Wita, mantan wali kota surabaya ini langsung menyerahkan bantuan di ruangan aula Loka Minaula Kendari.

Mensos Risma yang disambut Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Waris Agono, Kepala Dinas Sosial Sultra dan Kepala Loka Minaula Kendari Syamsuddin.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media ini, Kader PDI-P ini terlihat berinteraksi kepada kelompok disabilitas dan yatim piatu.

Sebagai informasi, Bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) yang diberikan bantuan aksebilitas kursi roda sebesar Rp1,5 juta, bansos sembako/BPNT sebesar Rp600 ribu dari Pos Indonesia, bantuan kebutuhan dasar sembako Rp600 ribu dari sentra Pangurangi di Takalar.

Tidak berhenti disitu, kebutuhan dasar paket seragam sekolah Rp900 ribu dari Sentra Gau Mabaji di Gowa, bantuan alat bantu dengar Rp2.350 penyandang disabilitas sensorik rungu wicara dari sentra Meohai Kendari.

Salah seorang penerima bantuan bernama Laode Muhammad Abdul Samson mengatakan dirinya sangat senang dengan bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Ibu Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini”, ungkapnya kepada media ini.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait