Unjuk Rasa Tolak Tambang di Konkep Ricuh, Kubu Satpol dan Mahasiswa Saling Lempar Batu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ratusan Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa di Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi unjuk rasa menolak kehadiran dan aktifitas pertambangan PT GKP yang berada di Konawe Kepulauan (Konkep).

Dengan menggunakan atribut kebesaran kampus mereka, massa aksi berkumpul di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Sultra pada Senin (14/3/2022).

Sementara itu, di depan pintu gerbang kantor Gubernur Sultra, massa aksi dihadang aparat gabungan pihak kepolisian dan satuan pamong praja.

Bacaan Lainnya

Massa aksi sempat terlibat saling dorong dengan para petugas dari satpol PP sehingga terjadi keributan dengan lempar batu.

Tak mau kalah, satpol PP kemudian membalas lemparan batu dengan memburu para massa aksi hingga di jalan seputaran polda sultra.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah aparat kepolisian dari polda sultra meredam tindakan saling lempar batu tersebut.

Dari pantauan media ini, dua pengunjuk rasa terluka, Hingga berita ini diterbitkan, kondisi di sekitar gerbang kantor gubernur sudah kondusif.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait