Internasional Women’s Day, Endang Abbas : Negara Memberikan Ruang Bagi Perempuan Untuk Berkarya

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Momentum hari perempuan internasional atau International Women’s Day ini dirayakan sebagai bentuk apresiasi bagi perempuan dan kesetaraan gender di masa depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Nur Endang Abbas mengatakan bahwa saat ini Negara bahkan dunia memberikan ruang yang luas untuk berkiprah kepada perempuan.

“Saya kira momentum ini, kita sebagai perempuan harus mengisinya dengan baik, dengan mempersiapkan diri khususnya sumber daya perempuan agar bisa berjalan sejajar dengan laki-laki”, ungkapnya pada Senin (7/3/2022).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ketua satgas covid-19 ini menambahkan bahwa perempuan itu harus eksis agar bisa membangun peradaban yang baik.

Selin itu, kata dia perempuan di sultra sendiri memiliki keunikan sehingga tidak kalah dengan provinsi lain.

“Ini adalah daya ungkit untuk bisa berprestasi lagi, berinovasi lagi, belajar terus dan kuncinya harus menambah terus wawasan”, terangnya.

“Kita harus bangga menjadi perempuan, kita harus bangga bisa kreatif berada di ruang publik apalagi menjadi seorang ibu bagi anak dan kodrat perempuan sebagai istri”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait