Siap Siap, Dua Pekan Kedepan, Polda Sultra Bakal Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2022

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si. memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2022 dilaksanakan di lapangan Apel Presisi Polda Sultra, pada Selasa (01/03/2020).

Upacara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Anoa Tahun 2022 tersebut, dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 serta pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polda Sultra.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si. mengatakan bahwa saat ini permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya ruas jalan, jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Untuk mengatasi masalah itu, kita butuh peran serta seluruh stake holder yang bertanggung jawab dalam pembinaan kamseltibcarlantas”, ungkapnya.

Menurutnya, Operasi keselamatan tahun 2022 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan keselamatan masyarakat yang dilaksanakan dengan memanfaatkan momen menjelang Idul Fitri melalui pendekatan persuasif dan edukatif terutama dalam menekan penularan Covid-19 di jalan.

“Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia”, terangnya.

“Tanamkan kepada masyarakat bahwa pada masa pandemi covid ini yang harus kita lakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan”, tutupnya.

Tim Liputan : Fitho
Editor :Ewa

Pos terkait