Setelah Terpilih, Ketua REI Sultra Bakal Fokus Bangun Hunian Sebanyak Empat Ribu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Masa Bakti 2022 – 2025 resmi dikukuhkan.

Keputusan ini diambil melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Kendari, Senin (28/2/2022).

Usai terpilih, Basran mengungkapkan, seiring dengan meningkatnya potensi properti di Sultra maka, pihaknya bakal fokus dalam pembangunan properti salah satunya adalah rumah atau hunian yang berada di sekitar lokasi tambang.

Bacaan Lainnya

“Itu terbukti dengan pertumbuhan ekonomi kita di 2021 lebih besar jika dibandingkan 2020. Kemudian ke depan lagi pasti lebih besar karena didukung juga dengan kawasan ekonomi khusus untuk tambang seperti di daerah Morosi dan Morowali”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa setiap tahunnya industri di bidang pertambangan menerima pekerja hingga ribuan dan tentunya mereka membutuhkan hunian.

Selain itu, properti di bidang perumahan ini akan memberikan sumbangsih yang besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik itu Pemda maupun Pemprov.

“Target kami tahun ini membangun kurang lebih 4 ribu rumah dan itu sebagian sudah di mulai di awal 2022 ini. Kalau tahun lalu hanya berkisar di angka 2.800 unit”, terangnya.

Sementara itu, Ketum DPP REI, Paulus Totok Lusida mengharapkan perhatian dari kepala daerah yang ada. Sebab, Sultra sendiri memiliki potensi yang amat besar di bidang real estate, 85 persen kebutuhan energi seluruh dunia itu ada di Sultra.

“Jadi, ini harus diperhatikan benar agar tata lingkungannya dapat menyesuaikan dengan karakteristik daerah”, ucapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait