Polsek Sorawolio Pasang Police Line, Antisipasi Jalan Amblas dan Rusak Akibat Cuaca Buruk

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Polsek Sorawolio Polres Bau bau sigap dan cepat melakukan pemasangan Police Line pada jalan yang amblas, tepatnya di Jalan Poros Baubau-Pasar Wajo Km 16 antara Kel. Bugi dan Kel. Gonda Kec. Sorawolio Kota Baubau, Selasa (22/02/2022).

Kapolsek Sorawolio Iptu. Tri Nugroho mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari pengguna jalan saat melitas di Polsek Sorawolio bahwa ada Jalan Amblas dan cukup lumayan rusak bila tidak di beri tanda peringatan akan terjadi Laka-lantas.

“Dari informasi tersebut, kami langsung turun ketempat kejadian tanah longor dan setiba di lokasi benar terdapat jalan Yang cukup rusak dan rawan amblas“, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya Personel Polsek Sorawolio melakukan pemasangan Police Line di jalan tersebut dan memasang banner himbauan awas ada jalan amblas”, tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan Di lokasi kejadian sudah sering terjadi Tanah longsor atau amblas.

Menurutnya, terjadinya tanah longsor atau amblas dikarenakan disebelah jalan yang mengalami tanah longsor tersebut ada jurang yang sangat dalam.

“Curah hujan yang deras selama beberapa hari terakhir sehingga terjadi bencana tanah longsor atau amblas”, jelasnya.

Dirinya berharap pemasangan police line untuk mengantisipasi korban kecelakaan di jalan yang berlubang dan amblas di lokasi tersebut.

“Di harapkan dengan dipasangnya police line ini setidaknya memberikan tanda bagi pengendara untuk lebih hati-hati”, tutupnya.

Kontributor : Suniman
Editor : Ewa

Pos terkait