Wali Kota Kendari Imbau Dunia Pendidikan Bersiap Hadapi Era Kemajuan Teknologi

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menggelar Coffee Morning bersama Wali Kota Kendari di salah satu Warung Makan pada Sabtu (19/2/2022).

Mengusung tema Membangun Profil Pelajaran Pancasila Untuk Mewujudkan Kota Kendari Sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa saat ini dunia pendidikan harus bisa responsif terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jaman sekarang berbeda dengan jaman dulu, dimana sarana yang dimiliki sangat terbatas, bahkan kalau mau beli buku, harus pastikan kalau bukunya ada.

“Kalau sekarang sudah melimpah bahkan platform sudah banyak, tidak hanya dalam bentuk narasi, dalam bentuk gambar bahkan dalam bentuk visual”, ungkapnya.

“Olehnya itu, diskusi kali ini sangat relevan untuk memulai menumbuhkan kesadaran terhadap semua pihak untuk menghadapi era yang lebih menuntut kita untuk bisa merespon situasi yang berkembang ke depan”, tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengatakan bahwa diskusi hari ini merupakan sosialisasi terkait program program kementerian yang ada kaitannya dengan Pendidikan.

“Tentunya, kami berharap rekan rekan media menjadi salah satu wadah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang profil pelajar pancasila ini”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait