Puluhan Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Kapolres Bau Bau Cup II Tahun 2022

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Polres Baubau kembali menggelar Open Tournament kejuaraan menembak Kapolres Bau Bau Cup Seri II Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan peserta terdiri dari anggota TNI/Polri dan masyarakat turut serta dalam Open Turnamen Kejuaraan Menembak tersebut.

Agenda tersebut dibuka Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama sejumlah Forkopimda lainnya di lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau pada Kamis,(10/2/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Kompol Jufri mengatakan bahwa lomba tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) hari ke depan mulai 10 hingga 13 Februari.

Selain itu, ia menambahkan bahwa ajang ini sebagai silaturahmi antara TNI dan Polri juga melatih keterampilan anggota dalam menembak.

“Penyelenggaraan turnamen ini dalam rangka memupuk solidaritan dan sinergitas antara TNI/Polri serta melatih keterampilan menembak personil menggunakan senjata api”, ungkapnya.

“Lomba tersebut juga bagian dari mempersiapkan atlet menembak agar bisa meraih medali di Porprov Sultra yang rencananya bakal dihelat akhir tahun ini”, tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa terdapat dua cabang lomba yang dipertandingkan terdiri dari kelas senjata api dan PCP atau senapan.

Lanjut Kabag Log Polres Baubau itu, Khusus senjata api dilaksanakan di lapangan tembak di Polres sementara senapan di Lapangan Kompi 725 Wawoangi.

“Total hadiah yang dipersembahkan sejumlah Rp 20 juta. Bagi para pemenang bakal diganjar reward, berupa uang pembinaan untuk juara I, II dan III untuk masing-masing kelas lomba, serta Medali, Piala dan Piagam”, tutupnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait