Harapan Muh Alif Aryano, ST di HPN 2022; Momentum Kebangkitan Media Digital

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Media dan Digital saat ini satu aspek yang tidak bisa dipisahkan. Serta sudah menjadi suatu keniscayaan yang kini menjadi wacana di masyarakat. Media dan Digitalisasi diperkirakan akan memberikan dampak signifikan dalam berbagai segi kehidupan masyarakat Sultra baik dari sisi sosial, politik, ekonomi-bisnis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muh. Alif Aryano saat ditemui di acara puncak HPN 2022 di Pelataran Masjid Al-Alam, Rabu (9/2).

Ryand Umar mengatakan, wacana digitalisasi sangat penting untuk diperhatikan, karena masih banyak kekhawatiran apakah memperkuat media mainstream atau sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Namun, dirinya masih sangat yakin digitalisasi media akan menjadi hal yang positif di masyarakat.

“Digitalisasi nanti apakah bencana, atau menguntungkan. Kembali pada para penggiat Media digital, sebab merekalah corong informasi. Peran media harus bisa memberikan informasi edukasi yang bermanfaat buat masyarakat. Jangan hanya mengejar rating dan Viral” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya selama ini bergelut di Bisnis Lokal Kendari Mulai dari supplier Alat Safety, exportir, travel, Warung Kopi, sudah cukup merasakan manfaat dari adanya Media Digital.

Menurutnya sebagai pengusaha kita tentu harus bersinergi dengan para awak Media, baik dari segi pemberitaan maupun periklanan.

“Dulu kalau kita mau baca berita, kita harus ke perempatan cari Media Cetak. Kalau sekarang mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali layanan informasi dari penggiat media sudah 24 jam. Disinilah peran kita sebagai pebisnis bagaimana memanfaatkan, atau bekerja sama dengan Media Digital agar bisa tumbuh dan berkembang di Bumi Anoa ini”, terangnya.

“Kalau pemberitaannya baik maka para Investor tidak segan-segan berinvestasi ke Sultra, begitupula kita sebagai pengusaha kita bisa gunakan Media Digital untuk periklanan produk kita”, jelas Muh. Alif Aryano atau biasa disapa Ryand Umar, CEO ANANDONIA GROUP

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait