Marak Peredaran Narkotika Dikalangan Generasi Muda, Komisi III : Kepedulian Kita Sangat Diperlukan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Peredaran Narkotika di kalangan generasi muda kian menghawatirkan mengingat masifnya penyalahgunaan obat terlarang tersebut di Kota Kendari.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Komisi III L.M. Rajab Jinik mengatakan bahwa pengawasan terhadap maraknya narkotika merupakan tanggung jawab bersama.

“Kita semua harus berperan dalam mencegah dan memberantas peredaran obat terlarang itu, bukan hanya tugas kepolisian sebagai penindak”, ungkapnya saat ditemui di ruangannya pada Senin (7/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tugas pemerintah Kota didalam memberikan masukan terhadap jajarannya baik itu tingkat menengah hingga atas.

“Seperti di OPD, Kelurahan dan kecamatan hingga di RT dan RW mereka harus mempunyai tugas menghimbau terutama diri sendiri untuk terbebas dari narkotika”, terangnya.

“Apalagi saat ini, Kota Kendari sebagi kota jasa dan perdagangan, kita harus memandang sebagai daerah maju dan berkembang sehingga membutuhkan pemikiran kita bersama untuk terhindar dari bahaya narkotika”, jelasnya.

Politisi partai golkar ini mengajak semua elemen untuk turut serta dalam mencegah peredaran narkotika di kota Kendari.

“Deteksi dini itu penting, karena itu kepedulian kita diperlukan dari tingkat atas hingga paling bawah bahkan sebagai kepala keluarga sehingga narkotika itu tidak akan ada di kota Kendari”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait