Usai Meresmikan Wartelpas, Silvester Sili Laba Makan Bersama Warga Binaan di Lapas Baubau

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Selama menjabat di Sultra, Salah satu program unggulan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, ialah Pendekatan Humanis Dibidang Pemasyarakatan (Penamas).

Hal tersebut terlihat saat kunjungan perdananya di Lapas Baubau dengan agenda sarapan Nasi Ompreng bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (4/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim,

Bacaan Lainnya

Kakanwil Kemenkumham Sultra berpesan kepada Warga Binaan dan Petugas untuk saling menghargai dan mengasihi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas Baubau.

“Mari kita berikan pelayanan yang penuh keramah-tamahan, yang humanis dan selalu gunakan hati. Mereka adalah bagian dari kita dan kita adalah pelayanan untuk mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Kemenkumham Sultra ini mengajak warga binaan untuk mematuhi aturan yang ada dan tetap saling menjaga baik sesama warga binaan maupun kepada petugas.

“Teman-teman Warga Binaan, saya minta tetap patuhi aturan yang ada. Saling menghargai, saling mengingatkan dan saling menguatkan”, harapnya.

Di lokasi yang sama, H. Muslim selaku Kadivpas mengapresiasi program tersebut dimana menurut dia selama menjabat sebagai Kadivpas tidak perna melihat seorang pejabat setingkat Kepala Kantor Wilayah duduk bersila dan makan Nasi Ompreng dengan Warga Binaan.

“Penamas ini merupakan hal yang sangat luar biasa, belum pernah selama ini saya lihat Kakanwil duduk makan dengan warga binaan tanpa ada perbedaan makanan. Terimakasih bapak Kakanwil, banyak pelajaran yang bisa diambil dari hal ini”, ucapnya.

Selain Penamas, Kakanwil juga resmikan Wartel Pemasyarakatan (Wartelpas) dengan menguji coba seorang WBP komunikasi secara langsung dengan keluarganya.

Editor : Faiza Tanjung

Pos terkait