Kasus Positif Terus Naik, Kepala RSUD Kota Kendari Imbau Masyarakat Tak Keluar Kota

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Meski sempat mengalami zero kasus, trend kasus positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari mengalami peningkatan.

Sebagaimana diketahui saat ini, Varian baru Omicron kini mulai dideteksi di pulau Jawa sehingga setiap daerah perlu mewaspadai.

Kepala RSUD Kota Kendari dr. Sukirman saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa pihaknya sejak seminggu terakhir, tengah merawat pasien terkonfirmasi positif.

Bacaan Lainnya

“Jadi, satu minggu terkahir, kita sudah merawat pasien Covid-19 dengan hasil swab PCR dan Anti Gen”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan terkait jenis varian dari pasien positif tersebut.

“Untuk mengetahui variannya, kita kirim sampelnya ke Litbangkes Makassar, kemudian dalam memastikan kebenaran virus omicron itu dari Litbangkes Pusat di jakarta akan menyampaikan hasilnya kepada kami di kendari”, terangnya

Olehnya itu, ia berharap agar masyarakat saat ini tidak bepergian keluar daerah mengingat potensi penyebaran Omicron sangat cepat.

“Selaku kepala Rumah Sakit, kita mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar kota dulu, sebab rata rata yang dirawat ini memiliki riwayat perjalanan. Keluar kota”, harapnya.

Sebagai informasi, data per hari Jumat (4/2/2022) kasus Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 12 orang, dari total pasien tersebut, diduga beberapa diantaranya terpapar Varian Omicron.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait